Shophaus Menteng First Anniversary #shophaussatu



Goodie box dari Shophaus

Tanggal 8 Desember 2017 lalu, saya diberikan kesempatan untuk menghadiri perayaan ulang tahun Shophaus Menteng yang pertama! Tentunya saat menerima undangan tersebut, saya cukup senang, karena Shophaus Menteng merupakan salah satu collaboration space favorit saya. Pada undangan ini, yang datang sebagian besar merupakan food blogger, foodies, dan food reviewer, termasuk saya, hehehe.


Undangan dibuka dengan perkenalan dari pendiri Shophaus. Pada sesi ini, diceritakan mengenai kilas balik berdirinya Shophaus dan perkenalan singkat mengenai toko-toko yang ada di Shophaus.

Jadi, Shophaus ini adalah collaborative space, yaitu suatu tempat dimana ada beberapa tenant di dalamnya. Mayoritas merupakan tenant F&B, yaitu Pigeonhole, Gelato Secrets, Namelaka, Berrywell, Mockingbird, dan The Betawi Salad. Namun, ada juga yang bukan, yaitu The Roots Barbershop dan Everlash Eyelash Expert.

Satu-persatu tenant yang ada pun memperkenalkan diri dan membawa keunikan dari tenant masing-masing. Ini beberapa highlight-nya.

Pigeonhole memungkinkan undangan untuk mencicipi kopi mereka.





Presentasi mengenai Everlash, yang berfokus pada extension bulu mata.








Salad dari The Betawi Salad. Pada sesi ini, dipraktekkan pembuatan saladnya secara langsung. Dibagikan pula salad untuk para peserta, yang berbahan dasar pepaya muda. Warna saladnya cantik, dan rasanya juga fresh banget.










Presentasi Berrywell, dimana ada smoothie bowl spesial Christmas yang super lucu dan juga disediakan platter dimana kita bisa mencoba aneka smoothie dan topping yang disediakan.










Keriuhan utama dari gathering ini: menyaksikan langsung plating Christmas Pandora oleh Namelaka! Seperti biasa, Pandora di Namelaka selalu super fotogenik, cantik, unik, dan rasanya pun enak banget. Untuk Christmas Pandora ini, mereka memakai bahan dasar coklat, yaitu white chocolate dan milk chocolate. Agar tambah unik, mereka menambahkan popping candy pada "kulit bola" Pandora-nya, sehingga ketika dimakan, ada sensasi meletup-letup di mulut.




Setelah itu, kami dipersilakan memilih 2 rasa dari Gelato Secrets. Di sana juga ditunjukkan cara pembuatan cone-nya, yang dibuat dengan alat khusus. Review lebih lengkap tentang Gelato Secrets akan saya tulis secepatnya, ditunggu, ya!

Gathering pun berakhir. Terima kasih untuk Shophaus Menteng, dan khususnya Nibble yang telah mengundang saya dalam acara ini!

Postingan Populer