Namelaka, Pattiserie Kekinian di Shophaus Menteng yang Yummy!

Sebagai seorang pecinta dessert, nama Namelaka tidak terlalu asing di telinga saya. Pun foto-foto dessertnya yang cantik menggoda seringkali bertebaran di linimasa media sosial saya. Sampai akhirnya beberapa waktu lalu, saya diberi kesempatan untuk mengunjungi pattiserie yang terletak di area Shophaus Menteng ini.

Seperti tempat kuliner lain di Shophaus, Namelaka hanya memiliki etalase saja. Area duduk ada tersendiri, bergabung dengan restoran lain. Namun, meski tempatnya kecil, Namelaka sudah memiliki daya tarik tersendiri dengan memajang deretan pastry yang ciamik, mulai dari tart, choux, dan lain sebagainya. Selain menu yang dipajang, ada juga menu yang disebut-sebut merupakan menu of the month mereka: Pandora. Menu inilah yang paling kerap mampir di linimasa saya.

Saya mencoba beberapa menu di sini:

1. Pandora (65000 IDR)
Tema Pandora untuk bulan ini mengikuti tren kekinian di Jakarta: mangga! Dessert berbentuk bola ini memiliki tampilan yang sangat cantik, dan dilengkapi dengan sebotol saus putih ketika disajikan. Cara penyajiannya pun unik: saat akan dikonsumsi, "bola" harus dipecahkan terlebih dahulu untuk memunculkan isi di dalamnya. Isinya ada saus mangga, sticky rice, jackfruit, dan lain-lain, menciptakan sensasi manis, asam, dan segar yang super memuaskan.



2. Carrot cake (44000 IDR)
Namanya carrot cake, tapi isinya super keju. Hidangan ini berupa cream cheese mousse, praline cremeux, dilengkapi dengan soft carrot curd, baked cheese, dan toasted granola. Terlihat simpel, namun elegan. Rasanya tidak terlalu menonjol, cenderung light, tapi itu yang membuat saya suka karena tidak eneg. Mungkin karena wortel yang ada dalam kue ini, yang memberikan kesan netral. Tidak terlalu manis, dan dapat membuatmu tersenyum ketika menyantap suap demi suap.

3. White chocolate and raspberry choux (38500 IDR)
Choux di Namelaka memiliki banyak varian, seperti chocolate, matcha, hazelnut, mango, rum raisin, salted caramel, Thai milk tea, dan vanilla. Ini adalah salah satu choux yang paling fotogenik menurut saya, karena warnanya yang merah menggoda dilengkapi potongan coklat kemerahan yang membuat choux ini menjadi makin cantik dipandang. Cukup chewy di luar, dan creamy di dalam. Rasa raspberry dan white chocolatenya melebur menjadi satu kenikmatan tersendiri. Manis dan asamnya sangat pas.

Kesan saya secara umum adalah pastry di sini fotogenik dan juga enak untuk disantap. Recommended! NAMELAKA Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Postingan Populer